Hard News

Viral! Bocah 13 Tahun di Kalimantan Selatan Nikahi Cewek ABG

Hard News

14 Juli 2018 13:07 WIB

Dua sejoli Arifin (13) dan Ira (14) menikah dini (Instagram-Lambe Turah)

SOLO, solotrust.com – Pernikahan usia dini kembali terjadi di Tanah Air. Kali ini sepasang anak baru gede (ABG) di Kalimantan Selatan melangsungkan pernikahan dan viral di dunia maya.

Video dan foto-foto pernikahan dua sejoli yang diketahui bernama Arifin (13) dan Ira (14) beredar luas di media sosial. Dalam sebuah rekaman video tampak berlangsung prosesi ijab qobul keduanya. Sementara foto-foto beredar memperlihatkan Arifin dan Ira bersanding mesra dalam sebuah resepsi. Mereka berdua juga tampak berpose dengan teman-teman seangkatannya.



Entah hal apa membuat kedua bocah bau kencur ini memutuskan nikah dini. Padahal jika dilihat dari mimik wajahnya, mereka masih terlihat begitu polos. Arifin yang usianya terpaut setahun lebih muda, bahkan tubuhnya kalah tinggi dari Ira.    

Pernikahan anak di bawah umur ini, menurut postingan akun gosip Lambe Turah terjadi di Desa Tungkap, Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Namun tak diketahui pasti kapan berlangsungnya prosesi pernikahan kedua bocah ingusan itu.

“Pernikahan Dini Ira (14 th) dan Arifin (13 th). Lokasi : Ds. Tungkap, Binuang, Kab. Tapin, Kalsel. Duhh lu aja kalah mblo mblo ama anak kecil. Tapi miris, itu anak udah tau belum menikah itu apa??? 😭😭😭😭,” tulis admin Lambe Turah.

Kasus pernikahan anak di Indonesia memang terbilang tinggi. Berdasarkan data United Nations Children’s Fund (UNICEF) 2018, angka pernikahan anak di Indonesia menempati peringkat ketujuh di Asia Tenggara.

(and)