Serba serbi

MotoGP: Rossi Inginkan Kepala Mekanik Vinales?

Olahraga

14 Juli 2018 18:45 WIB

Valentino Rossi (Motor Sport)

SOLO, solotrust.com – Rumor tak sedap menghampiri kubu Yamaha. Valentino Rossi dikabarkan menginginkan jasa kepala mekanik rekan setimnya, Maverick Vinales. Benarkah demikian?

Menanggapi itu, Valentino Rossi membantah kabar menyebut dirinya menginginkan Ramon Forcada. The Doctor menegaskan tetap memilih kepala mekaniknya, Silvano Galbusera.



Di tengah ketegangan antara Vinales dan Forcada, media Spanyol mengabarkan Rossi ingin membawa kepala mekanik rekan setimnya itu untuk menggantikan Galbusera. Namun, berbicara kepada media di Sachsenring baru-baru ini, Rossi menepis anggapan tersebut. Pembalap Italia menyatakan komitmen penuhnya terhadap Galbusera, sosok yang menggantikan Jeremy Burgess musim 2014 silam.

“Saya tidak tahu dari mana berita tentang Forcada berasal karena saya merasa sangat baik dengan tim saya, dengan Silvano. Saya sangat menikmati bekerja dengan mereka, kami telah melakukan perjalanan yang menyenangkan bersama,” tandasnya.

“Galbusera membantu saya menjadi cepat lagi, dia membantu saya memahami motor kami lebih baik. Saya pikir akan tetap bersamanya selama saya terus berkendara,” imbuh pembalap Yamaha itu, dilansir dari Motor Sport, Sabtu (14/07/2018).

Kendati demikian, Rossi menyarankan Forcada ditargetkan menjadi kepala mekanik Dani Pedrosa musim depan sebelum The Little Samurai memilih pensiun. Ia bisa bergabung dengan Franco Morbidelli pada 2019.

“Akan lebih baik jika Forcada bekerja dengan Morbidelli, tapi untuk saat ini hanya sebuah pemikiran. Dia akan menjadi kepala mekanik yang baik untuk Franco, tetapi saat ini belum ada yang diputuskan,” pungkas The Doctor.

(and)