Hard News

Semangat Kaum Hawa, Tak Canggung Lagi Pegang Cangkul

Jateng & DIY

14 Juli 2018 11:38 WIB

Warga turut serta dalam TMMD.


WONOGIRI, solotrust.com- Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat tidaklah hanya sebatas kata kiasan saja, tetapi juga sangat dirasakan dalam kehidupan kemasyarakatan. Seperti pada pelaksanaan TMMD reguler Ke-102 Kodim 0728/Wonogiri di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu(14/7/18). Selama pelaksanaan TMMD kebersamaan antara masyarakat dengan personel Satgas TMMD yang terdiri dari Prajurit TNI, Polri dan segenap komponen bangsa lainnya sangat terasa.



Kebersamaan tersebut tidak hanya sekedar dalam masalah pekerjaan pembangunan infrastruktur saja, namun di sisi lain ada kelompok Ibu-ibu yang tidak mau ketinggalan ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan TMMD.

Semenjak pagi mereka telah membaur dengan para personel Satgas yang tengah bergelut dengan pembangunan fasilitas desa mereka. Ibu-ibu ini juga turut mengangkut material pembangunan, bhakan memegang cangkul juga bukan hal yang canggung bagi mereka.  

Eni yang merupakan warga Dusun Dadapan, Desa Sukoharjo menyampaikan, pasukan ibu-ibu ini memang atas instruksi dari Kepala Desa, namun lebih dari itu, ini juga merupakan panggilan dari hati untuk turut serta dalam pembangunan daerah.

“Kami bekerja dari pagi hingga sore hari dengan ikhlas karena selain sudah menjadi pekerjaan kami sehari-hari, juga kami merasa kebersamaan bahkan rasa persaudaraan dengan anggota TMMD.” Tutur Eni.  

(wd)