Hard News

Tiga Satwa TSTJ Prediksi Kroasia Juara Piala Dunia 2018

Jateng & DIY

13 Juli 2018 14:33 WIB

Tiga Satwa TSTJ Surakarta saat beraksi meramalkan Kroasia menjadi juara Piala Dunia Rusia 2018, di TSTJ Surakarta, pada Jumat (13/7/2018) pagi. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com - Prediksi menarik datang dari koleksi satwa Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta. Satwa itu meliputi onta tunggang, kuda dan seekor kambing. Ketiga satwa itu memprediksi Kroasia bakal mengangkat trofi Piala Dunia Rusia 2018.

"Aksi prediksi satwa ini sebagai euforia jelang final piala dunia 2018 yang sebentar lagi digelar. Hasilnya ketiga satwa ini memilih kroasia jadi juara piala dunia 2018," kata Siti Nur Aini, Dokter hewan TSTJ Surakarta kepada solotrust.com usai menyaksikan satwa koleksi TSTJ memprediksi juara piala dunia 2018 di TSTJ Surakarta, Jumat (13/7/2018) pagi.



"Kalau koleksi sebenarnya dua satwa onta sama kuda, kalau kambingnya itu untuk makan ular phyton, sekalian suruh memprediksi juga," imbuhnya.

Ia menceritakan, mula-mula dipasang dua bendera kontestan final piala dunia 2018, yakni Prancis dan Kroasia. Kemudian, satwa-satwa itu ditempatkan di tengah-tengah dua bendera negara tersebut.

Di atas bendera itu ditempatkan beberapa buah wortel, lalu secara bergiliran satwa dibiarkan berjalan untuk memilih di bendera mana satwa memilih memakan wortel itu.

Kompak, onta tunggang bernama Salsa, berusia 20 tahun dan kuda bernama Mino berusia 11 tahun serta seekor kambing itu memilih bendera Kroasia untuk dijagokan dalam gelaran final piala dunia 2018 di Rusia.

Ia menuturkan, sebelumnya di Piala Dunia 2014 lalu hewan-hewan TSTJ juga pernah memprediksi hal yang sama, yakni final antara Jerman melawan Argentina. Tetapi dikatakan Siti, hewan-hewan di TSTJ memilih Argentina.

"Jadi dulu itu mereka malah memilih yang kalah," kata dia

Untuk diketahui, Prancis berhasil melaju ke babak final setelah melumat Belgia pada laga semifinal dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51 di Saint Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Sedangkan, satu hari berselang Kroasia harus dipaksa bekerja keras berjibaku untuk menundukkan tim unggulan Inggris. Setelah sempat tertinggal 0-1, Kroasia menunjukkan kuatnya mentalitas tim dengan berhasil melakukan epic comeback dengan membalikkan skor 2-1 atas Inggris berkat kegigihan mereka, laga semifinal itu berlangaung di Luzhniki Stadium, pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Menengok pertemuan kedua tim sebelumnya. Dari lima pertemuan terakhir Timnas Kroasia belum pernah menang atas Prancis, sementara timnas Prancis sudah memenangkan tiga dari lima laga tersebut melawan Kroasia.

Menariknya, Pada Piala Dunia 1998, Kroasia yang saat itu tampil sebagai tim debutan secara mengejutkan dengan lolos ke babak semifinal sebelum akhirnya kalah dari Prancis dan gagal ke final. Sedangkan Prancis berhasil mengangkat trofi pada piala dunia kala itu.

Patut dinantikan, siapakah juara piala dunia tahun 2018. Apakah ramalan ketiga satwa itu benar-benar bertuah ?

Saksikan laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia yang akan digelar pada 15 Juli 2018 mendatang di Luzhniki Stadium Moscow, Rusia. Pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB.

Prediksi skor penulis: Perancis 2-1 Kroasia. (adr)



(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya