Kamis , 20 September 2018

Pendaftar Anggota KPU Sukoharjo Lampaui Target

12 Juli 2018 15:51 WIB


Logo KPU (Dok)

SUKOHARJO, solotrust.com - Hari terakhir pendaftaran anggota Komisi Pemilihan Umum Sukoharjo, tercatat sebanyak 43 orang warga mendaftarkan diri. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang telah melebihi target jumlah pendaftar yakni 40 orang.

Ketua KPU Sukoharjo Kuswanto menyebutkan, pendaftaran dilaksanakan sejak satu pekan terakhir hingga puncaknya pada hari ini pukul 16.00 WIB. Diakuinya, pendaftar calon anggota KPU paling banyak pada hari terakhir atau hari ini.



"Hari pertama dan kedua jumlah pendaftar masih sedikit dan jauh dari target pendaftar, namun pada hari terakhir justru banyak warga Sukoharjo mendaftarkan diri," ujar Kuswanto.

Dari para pendaftar tersebut, juga terdapat incumbent komisioner KPU yang masih bisa mendaftarkan diri, atau baru satu kali periode menjabat. Selain incumbent atau petahana komisioner, beberapa penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan maupun kabupaten juga turut mendaftar.

"Juga ada anggota Panwas periode sebelumnya. Mereka yang mendaftar sebagian merupakan kalangan yang memiliki pengalaman di penyelenggaraan Pemilu,” papar Kuswanto.

Dalam pelaksanaan rekrutmen, sepenuhnya akan dilaksanakan oleh tim seleksi (timsel) yang telah dibentuk sebelumnya. Timsel akan melakukan seleksi mulai administrasi hingga pemilihan anggota KPU terpilih.

Sementara itu disinggung terkait masa jabatan komisioner KPU lama, Kuswanto menyebutkan bahwa komisioner yang saat ini menjabat masih akan melaksanakan tugas hingga Oktober mendatang.

"Yang saat ini bertugas sudah resmi berakhir pada Oktober tahun ini. Jadi Pileg Pilpres 2019 sepenuhnya akan dilaksanakan oleh komisioner baru," ungkap Kuswanto. (arif)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »