Hard News

Satgas TMMD: Kami Merasa Punya Keluarga Baru di Sini

Jateng & DIY

12 Juli 2018 23:05 WIB

Satgas TMMD saat bersama masyarakat.

WONOGIRI, solotrust.com- Anggota Satgas TMMD regular ke 102 Kodim 0728/Wonogiri dan masyarakat Desa Sidoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, terlihat semakin akrab, Kamis (12/7/2018).

Anggota Satgas TMMD yang tersebar di rumah-rumah penduduk sudah merasa memiliki keluarga baru sekaligus sebagai orang tua angkat bagi anggota Satgas ini. Seperti yang dialami Sertu Jumadi dan Kopda Marsono yang tergabung dalam anggota satgas TMMD.



“kami di sini seperti di kampung halaman sendiri, warga masyarakat disini menyambut kami dengan baik dan ramah.” Ujar Sertu Jumadi.

Sementara itu Slamet, warga Dusun Pule Rt 02/05 juga merasa senang dengan kehadiran anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD.

“saya merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI di rumah saya. Sebelum mulai bekerja di pagi hari kita sarapan pagi bersama sehingga ikatan batin tercipta dengan sendirinya.” Ungkap Slamet

Tidak ada sekat diantara mereka untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat. Anggota Satgas TMMD makan dan tidur bersama di rumah penduduk dengan penuh rasa kekeluargaan, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan warga.

(wd)