Serba serbi

Keren! Cameo Project Ajak Masyarakat Nonton Asian Games 2018 Lewat Dance

Olahraga

13 Juli 2018 05:11 WIB

Anak-anak tengah menarikan Backpack Kid Dance, salah satu dance viral yang ditarikan dalam ‘Ayo Nonton’ Asian Games 2018 (Dok Screenshot Youtube Asian Games 2018)

SOLO, solotrust.com – Melalui channel Youtube resmi Asian Games 2018, sebuah MV berjudul ‘Ayo Nonton’ diunggah pada 10 Juli 2018 lalu. MV tersebut memperlihatkan sekumpulan orang tengah menarikan sejumlah dance viral bersama-sama sembari mengajak masyarakat untuk menyaksikan Asian Games 2018.

“Hey ajak aku sekarang, aku mau nonton pertandingan. Don’t you coba melarang-larang, ayo dukung tim kesayangan. Seluruh dunia ke Indonesia, siapakah dia juara Asia, ke Jakarta ke Palembang, ketemu kita suporter gila,” begitu salah satu petikan lirik yang dinyanyikan dalam lagu tersebut.



Meskipun terdengar kekinian dan asyik, namun unsur kebudayaan Indonesia yakni suara angklung juga dihadirkan dalam lagu ciptaan Yosi Mokalu ini.

Ternyata, MV yang sama juga telah diunggah via channel Youtube Cameo Project. Sebuah dance challenge untuk memeriahkan Asian Games 2018 pun tengah berlangsung saat ini, kerja sama Cameo Project dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI.

Dance challenge yang bernama Asian Games Dance Challenge 2018 atau #AGDanceChallange ini sama dengan gerakan-gerakan dance yang ada dalam MV tersebut.

Ya, lagu ajakan tersebut semakin seru karena menggunakan gerakan-gerakan seru yang tengah viral di kalangan anak muda saat ini, diantaranya adalah Backpack Kid Dance dan Shoot Dance.

Backpack Kid Dance sendiri ditemukan oleh seorang anak bernama Russell Horning asal Georgia, Amerika Serikat. Dance ini begitu viral dan dapat dilihat di mana saja, ditarikan BTS hingga Katy Perry. Dance ini juga muncul di video game populer Fortnite sebagai salah satu kill dance. Bagi penggemar BTS, dance ini digunakan mereka dalam live performance untuk lagu ‘Go Go’. 

Dance lain yang ada dalam MV ‘Ayo Nonton’ adalah Shoot Dance. Dance ini asalnya dari seorang rapper yakni BlocBoy JB. Penggemar grup PENTAGON dari Korea Selatan pasti akrab dengan dance ini karena turut digunakan dalam live performance untuk lagu ‘Shine’.

Cameo Project sendiri adalah kumpulan orang-orang kreatif yang berbasis di Jakarta. Mereka menampilkan konten-konten yang tidak hanya menghibur namun juga inspiratif. Dalam MV ini sendiri, beberapa anggota Cameo Project hadir seperti Yosi Mokalu dan Martin Anugrah.

Sederet komentar positif pun dilontarkan sejumlah warganet melihat karya ini.

“Trendingkan ya guys. Ini bagus banget idenya untuk merangkul kaum muda.  Always support #Indonesia #AsianGames2018 #EnergyOfAsia,” tulis Mr. Sun.

“Baru pertamakali dengar langsung akrab ditelinga.. Musiknya keren, ada tekno dan tradisional.. Semakin menambah warna musik indonesia menjelang perheletan asiangames 2018 nanti.. #harustrending,” tulis Cokie Pinotflio

“Mantap lah. Panitia sudah menunjukan keseriusan menyukseskan Asian games. Tinggal kita untuk semangat mendukung #EnergyOfAsia,” tulis Firman. (Lin)

(way)