Serba serbi

Taklukan Petenis India, Peluang Aldila ke Final Terbuka Lebar

Olahraga

11 Juli 2018 20:15 WIB

Petenis muda Indonesia Aldila Sutjiadi (Dok panitia)

SOLO, solotrust.com - Petenis muda Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil melangkah ke babak perempat final ajang PT PP Women's Circuit Internasional Tennis 2018. Hal itu dipastikan usai dirinya berhasil menaklukan petenis asal India Bhuvana Kalva, 6-4 dan 6-2, di Lapangan Tenis Gelora Manahan, Rabu (11/7/2018).

Aldila yang membidik gelar juara di ajang ini, akan menantang petenis Tiongkok Zhuoma Ni Ma pada babak semifinal. Ni Ma merupakan unggulan keenam dalam turnamen ini.



”Ada beberapa hal yang harus saya perbaiki, di babak delapan besar lalu saya harus memperbaiki percentage service pertama. Hal ini saya lakukan agar saya lebih percaya diri," ujar Aldila yang juga menjadi andalan Merah Putih di ajang Asian Games Agustus mendatang.

Sementara itu petenis muda Indonesia Rifanty Kahfiani mengikuti langkah jejak Aldila. Di mana petenis berusia 20 tahun ini melangkah ke perempat final usai menaklukan petenis India lainnya, yakni Sai Samhitha Chamarthi dengan skor 6-2 dan 6-4.


”Ini merupakan pencapaian terbaik saya, karena sebelumnya saya tak pernah menang melawan dia,” kata petenis asal Kota Kembang ini. (dit)

(way)