Sabtu , 17 November 2018

Pratinjau Kroasia Vs Inggris: Duel Tim Tak Terduga

11 Juli 2018 21:02 WIB


(Dok FIFA)

MOSCOW, solotrust.com – Kroasia dan Inggris akan saling berhadapan dalam partai semifinal Piala Dunia 20018 di Luzhniki Stadium Moscow, Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB. Sejak awal, tentu tak ada yang mengira kedua tim ini bakal melaju hingga sejauh ini.

Jika kedua pelatih jujur, mereka akan mengakui bahwa sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, mereka tidak akan mengantisipasi mencapai tahap ini. Namun kedua belah pihak sudah pasti mendapatkan tempat mereka dengan penampilan yang gagah berani.



Kroasia secara kualitas sudah barang tentu kalah dengan negara macam Brasil, Argentina, Spanyol, atau Jerman. Namun nyatanya skuat asuhan Zlatko Dalic mampu melaju hingga babak semifinal meski selalu menang lewat adu penalti di fase gugur.

Kejutan pertama terjadi saat Kroasia mampu menggulung runner-up Piala Dunia 2014, Argentina dengan skor 3-0. Sejak saat ini, kualitas permainan Luka Modric dkk mulai diperhitungkan.

Untuk mencapai empat besar, Kroasia harus menunggu 20 tahun setelah terakhir mencapai semifinal di Prancis 1998. Sementara Inggris, terakhir mencapai tahap semifinal 28 tahun yang lalu di Italia 1990.

Bagi Inggris, melaju hingga babak empat besar adalah pencapaian luar biasa. Setelah minim prestasi dalam ajang internasional beberapa tahun terakhir, kini Inggris di bawah polesan Gareth Southgate menjelma menjadi tim yang taktis dalam bermain.

"Bagi kami sebagai tim, ini adalah kesempatan lain untuk menciptakan sepotong kecil sejarah. Kami harus terus mengatasi rintangan-rintangan itu dan saya tahu kami berbicara tentang keberhasilan tim-tim yang lebih muda, tetapi ini adalah tingkat yang jauh lebih sulit, jauh lebih besar bagi para pemain dan keyakinan berkembang saat hal-hal terjadi,” kata Southgate, dilansir lama FIFA, Rabu (11/7/2018).

Menanggapi pertandingan melawan Kroasia, Southgate yakin skuatnya mampu bermain lebih baik. “Semakin banyak tes ini yang bisa kita lalui, semakin baik, tidak hanya untuk saat ini, tetapi bergerak maju,” ujarnya optimistis.

Sementara Zlatko Dalic, memilih lebih santai menanggapi laga nanti.  Meski mengakui kualitas lawan yang disebutnya bagus, pria berumur 51 tahun itu tak merasa tertekan.

"Kami tahu kami bermain melawan tim yang sangat bagus. Kami mengharapkan gaya sepakbola lain besok, mungkin itu lebih tepat untuk kami. Tapi kami tidak punya tekanan. Kami akan bermain santai, kami datang untuk menikmati sepak bola,” ucapnya.

“Setelah 20 tahun, kita kembali ke tempat kita berada. Saya yakin kita pantas mendapatkannya. Saya tidak dapat membayangkan apa yang akan terjadi jika Kroasia adalah juara dunia. Mungkin tidak ada yang akan bekerja selama berhari-hari,” sambungnya.

Prediksi line-up:

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com