Hard News

APILL Tertutup Ranting Pohon, Dishub Surakarta Aktif Lakukan Hal Ini

Jateng & DIY

11 Juli 2018 17:45 WIB

Petugas Dishub saat memangkas ranting yang menutupi rambu lalu lintas foto Dishub

SOLO, solotrust.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta terus melakukan pemantuan terhadap keberadaan rambu lalu lintas atau Alat Pemberi Isyarakat Lalu Lintas (APILL) yang ditutupi oleh ranting pohon dan dedaunan. Pasalnya, hal tersebut cukup menganggu pengendara saat berada di jalan raya.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta Ari Wibowo mengatakan, kegiatan itu sudah menjadi rutin, yakni sepekan atau dua pekan sekali mesti melakukan pemapasan.



”Kita tidak sendiri, biasanya kita juga mengandeng pihak DLH (Dinas Lingkungan Hidup), namun juga tak jarang kita lakukan sendiri,” jelasnya kepada Solotrust.com, Rabu (11/7/2018).

Untuk pekan ini, pihaknya lakukan pada Senin-Selasa (9-10/7/2018) kemarin. Selebihnya akan dilakukan pekan depan. Mengingat saat ini pihak Dishub tengah mempersiapkan dua kegiatan besar, yakni Solo Batik Carnival (SBC) dan peringatan ulang tahun CFD.

Tak lupa pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, jika mengetahui lokasi rambu yang tertutup dedaunan dan ranting, untuk melaporkannya ke Dishub agar semua lokasi bisa tertangani dengan baik. (dit)

(way)