Kamis , 15 November 2018

Belgia Kurang Beruntung Lawan Prancis

11 Juli 2018 09:01 WIB


Samuel Umititi melakukan selebrasi usai membobol gawang Belgia yang dijaga Courtois di awal babak kedua. (Dok FIFA)

SAINT PETERSBURG, solotrust.com - Prancis menundukan Belgia dengan skor tipis 1-0 dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Sama-sama saling bermain terbuka, Belgia nyatanya kurang beruntung setelah banyak peluang emasnya tak berbuah gol.

Sejak awal laga, permainan atraktif sudah ditunjukan kedua tim. Serangan Belgia yang dimotori Eden Hazard, kerap kali merepotkan pertahanan Les Blues. Pemain Chelsea itu pun kerap mendapat peluang terbuka, namun selalu gagal berbuah gol. Begitu juga dengan Romelu Lukaku yang seolah tak beruntung dalam laga ini.



Namun Prancis lebih beruntung. Dengan kecepatan Kylian Mbappe, serangan demi serangan Prancis sering kali membuat pertahanan Belgia kewalahan. Oliver Giroud yang menjadi ujung tombak juga tercatat memiliki sejumlah peluang emas. Meski gagal dalam setiap peluang melalui open play, skuat Didier Deschamps akhirnya mencetak gol memanfaatkan sepak pojok. Adalah Samuel Umititi yang menanduk bola keras untuk membawa Prancis unggul pada menit ke-51.

Praktis usai gol tersebut, Prancis bermain lebih tenang. Sebaliknya Belgia selalu gagal mengkonversi setiap peluang yang ada.

"Perbedaan antara kekalahan atau kemenangan adalah satu situasi bola mati, itulah (menandakan) seberapa ketat permainan," kata Pelatih Belgia Roberto Martinez, usai laga seperti dilansir laman FIFA.

Martinez mengakui timnya kurang beruntung menghadapi Prancis. Sebuah servis bola mati mampu diteruskan menjadi gol, namun peluang-peluang yang tercipta melalui permainan terbuka justru gagal bersarang ke gawang.

"Kami tidak bisa menemukan sedikit sihir di depan gawang atau sedikit keberuntungan dalam laga kali ini," keluhnya.

Sementara atas hasil ini, Deschamp memuji kualitas mental para pemainnya. Sama seperti yang diungkapkan sebelumnya, skuat Prancis kali ini diklaim lebih kompetitif melalui setiap hadangan lawan.

"Para pemain hari ini akan menjadi lebih kuat dalam waktu dua tahun dan dalam waktu empat tahun, tetapi saat ini mereka sudah kompetitif," klaim Deschamps. (way)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com