Hard News

Sebuah Rumah di Kadipiro Dilalap Si Jago Merah

Jateng & DIY

09 Juli 2018 20:37 WIB

Rumah terbakar di Kadipiro, Banjarsari, Solo, Senin (9/7/2018). (solotrust-wd)

SOLO, solotrust.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah milik salah satu warga di Kampung Gedong RT 3 RW 11, Kadipiro, Banjarsari, Solo. Rumah yang diketahui milik Saden tersebut terbakar sekitar pukul 18.30 WIB.

Salah satu saudara korban, Ika, yang tinggal tak jauh dari tempat kejadian mengatakan, dirinya tidak mengetahui pasti asal mula kebakaran tersebut lantaran sedang berada di dalam rumah. Saat mengetahui rumah saudaranya terbakar ia langsung berlari menuju lokasi dan menemukan api sudah besar.



"Saya kurang tahu pasti, soalnya rumah saya terpisah," tuturnya kepada solotrust.com.

Ika menambahkan, saat ini pemilik rumah yang tak lain adalah saudaranya dalam kondisi shock dan belum bisa diajak komunikasi.

"Ini ada di dalam rumah sana Mas, masih shock," tambahnya.


Sementara itu Ketua RT 03 Deni Murtinoto mengatakan, api sangat cepat membesar. Begitu mengetahui kebakaran tersebut, ia bersama warga sekitar berupaya melakukan penyelamatan penghuni rumah yang berjumlah enam orang dan mengevakuasi perabot rumah yang bisa diselamatkan.

"Apinya tadi cepet banget Mas, ya saya sama warga langsung nyelametin orang sama perabotnya. Tadi ada keluarganya yang terluka kena kaca juga, tapi ndak papa," jelas Deni.

Petugas dari Dinas Kebakaran kota Surakarta sedikitnya mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan dan hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, petugas masih melakukan upaya pendinginan. (wd)

(way)