Jumat , 19 Oktober 2018

Gareth Southgate: Ini Saatnya Menyatukan Semua Orang Inggris

09 Juli 2018 08:04 WIB


Pelatih Inggris Gareth Southgate (Dok FIFA)

SAMARA, solotrust.com – Inggris terakhir kali mampu berada di empat besar Piala Dunia pada tahun 1990 ketika digelar di Italia. Kini setelah 28 tahun, mereka kembali merasakan atmosfer semifinal Piala Dunia.

Inggris mampu menundukan Swedia dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga yang digelar di Samara Arena, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB. Dua gol Inggris dicetak oleh Maguire menit ke-30 dan Dele Ali menit ke-59.



Usai laga, Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan ini adalah momen yang sangat tepat untuk menyatukan warga Inggris. Lolosnya The Three Lions ke semifinal menjadi kebanggaan tersendiri dari warga di Inggris.

Skuat Inggris, disebutnya, berasal dari berbagai macam latar belakang. Hal itu yang mendasarinya mengatakan bahwa ini adalah momen tepat menyatukan orang-orang di Inggris.

“Kesempatan untuk menghubungkan semua orang melalui sepak bola dan membuat perbedaan pada perasaan orang,” katanya usai laga dilansir laman FIFA.

“Semua pemain ini berasal dari berbagai bagian negara dan ada anak-anak muda di rumah yang datang dari mana para pemain berasal. Ada pesta besar di rumah, bukan untuk kami malam ini, tetapi perasaan bangga dan puas di lapangan pada akhirnya sudah cukup bagi kami.”

Di partai semifinal, mereka akan menantang Kroasia yang sebelumnya berhasil mengalahkan tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com