Hard News

Tenggelam di Air Terjun Pragak, 2 Mahasiswa Ditemukan Tewas

Hard News

9 Juli 2018 02:01 WIB

Jenazah korban tenggelam di Air Terjun Pragak saat dievakuasi. (Dok Tribrata News Polda Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Dua mahasiswa perguruan tinggi di Salatiga ditemukan tewas di Air Terjun Pragak. Keduanya ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam di dasar air terjun.

Kejadian berawal saat kedua korban Marchel Steveni Sumarno dan Julian Adriansyah Selawinata, bersama rekannya Daniel Tanudjaja tengah mengunjungi wisata Gedong Pass pukul 14.00 WIB. Kemudian mereka bertiga meminta warga setempat untuk diantar ke lokasi air terjun.



Setiba di lokasi air terjun, Julian Adriansyah Selawinata hendak mengambil kaos kaki yang terjatuh di bawah air terjun namun terpeleset dan jatuh di dasar air terjun.Melihat hal tersebut, Marchel Steveni Sumarno berusaha menyelamatkan namun tidak bisa dan keduanya tenggelam ke dasar air terjun.

Melihat kedua rekannya tenggelam Daniel berusaha mencari kayu untuk menolong keduanya namun tidak berhasil. Selanjutnya Daniel meminta bantuan ke warga terdekat dan melaporkan ke Polsek Getasan.

Dibantu warga setempat dan Koramil, Polsek Getasan melaksanakan proses evakuasi untuk mengangkat korban di dasar air terjun yang mempunyai kedalaman kurang lebih 3 meter.

“Kita bawa ke Puskesmas setempat untuk diidentifikasi, korban dibawa menuju ke RSUD Salatiga untuk dititipkan menunggu kedatangan keluarga korban,” tulis Tribrata News Polda Jateng.

Dari Proses Identifikasi awal, pada saat korban ditemukan terdapat luka di lebam kaki, luka di pelipis wajah, dan pendarahan di hidung.

(way)