Rabu , 15 Agustus 2018

Pratinjau Rusia Vs Kroasia: Tuan Rumah Tak Ingin Terlena

07 Juli 2018 20:31 WIB


(Dok FIFA)

SOCHI, solotrust.com – Rusia bakal meladeni perlawanan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2018 yang digelar di Fisht Stadium Sochi, Minggu (8/7/2018) pukul 01.00 WIB. Akankah dukungan publik tuan rumah mampu membuat Rusia unggul kali ini?

Sebelumnya, mereka berhasil melewati hadangan juara edisi 2010 Spanyol di babak 16 besar. Rusia berhasil menang melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Saat itu, dukungan suporter tuan rumah begitu terasa memberi suntikan semangat ke pada pemain.



Kini menghadapi lawan yang lebih berat di perempat final, Pelatih Stanislav Cherchesov tak mau terlena dengan euforia di kandang sendiri. Dirinya bahkan mengabaikan tayangan-tayangan di televisi dan berita di surat kabar agar bisa fokus menatap setiap laga.

“Saya mencoba untuk tidak menonton TV, dan membaca koran. Kami hanya berkonsentrasi pada pekerjaan kami,” ujarnya seperti dilansir laman FIFA, Jumat (7/7/2018).

“Pertandingan melawan Spanyol adalah cerita yang sangat bagus untuk negara kita tetapi sekarang kita harus melupakan ini. Kami tidak membutuhkan euforia sekarang, karena turnamen masih berlangsung. Beberapa tim hebat telah meninggalkan turnamen, dan dalam pertandingan sistem gugur tidak ada ruang untuk kesalahan,” imbuhnya.

Sementara Kroasia tak gentar dengan tekanan publik tuan rumah. Meski tak mudah, namun Pelatih Kroasia Zlatko Dalic optimistis dengan keunggulan skuatnya.

“Tidak akan mudah bagi kami untuk bermain di depan (suporter tuan rumah). Dari sekian banyak penggemar lokal, tapi pemain saya melakukan ini setiap minggu di liga dunia terbaik,” urainya.

Kroasia melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Denmark. Di fase grup, Modric dkk bahkan pernah mengandaskan perlawanan runner-up edisi sebelumnya Argentina dengan skor 3-0.

Prediksi line-up:

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Fedor Kudryashov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com