Serba serbi

Ada Proyek Ambisius yang Mendorong Buffon Berlabuh ke PSG

Olahraga

07 Juli 2018 14:35 WIB

Gianluigi Buffon resmi berseragam PSG. (Dok ofisial klub)

SOLO, solotrust.com – Akhirnya eks pemain Juventus Gianluigi Buffon resmi berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG). Kepastian itu diumumkan melalui situs resmi klub, Jumat (6/7/2018).

Pemain berusia 40 tahun itu resmi dikontrak usai lolos dalam pemeriksaan medis, akhir pekan lalu. Buffon diikat kontrak di Paris dengan durasi satu tahun, ditambah satu tahun tambahan (opsi).



“Paris Saint-Germain dengan senang mengumumkan kedatangan Gianluigi Buffon. Kiper internasional menandatangani Jumat ini, kontrak satu tahun + satu tahun tambahan (opsi) di hadapan perwakilan klub dan pemain,” tulis rilis resmi klub.

Mantan kiper Timnas Italia itu mengaku senang bisa bergabung dengan raksasa Prancis. Keputusannya untuk hengkang dair negara asalnya merupakan hal yang disebutnya luar biasa.

“Untuk pertama kalinya dalam karir saya, saya meninggalkan negara saya dan hanya proyek yang ambisius ini dapat mendorong saya untuk membuat keputusan seperti itu,” ujarnya.

“Saya akan membawa semua energi saya, semua pengalaman saya dan semua kehausan saya untuk menang untuk membantu klub baru saya mencapai semua tujuan besar yang telah ditetapkan untuk masa depan,” sambungnya.

Sementara Presiden klub Nasser Al-Khelaifi, memuji kualitas Buffon meski sudah menginjak kepala empat.

“Besarnya karirnya, serta kepribadiannya yang ambisius, menyatukan dan elegan, menjadikannya salah satu pemain yang paling dikagumi dan dihormati di dunia sepak bola. Kedatangannya menegaskan kembali keinginan kami untuk selalu menjadi lebih tinggi, ambisi yang ingin kami kejar dengan tekad sama kuatnya,” terang Nasser seperti dikutip BBC.

Buffon membuat debut profesionalnya di Parma pada tahun 1995 saat berusia 17 tahun. Kemudian pada tahun 2001, dia pindah ke Juventus.

Selama menetap di Turin, Buffon memainkan 655 pertandingan, memenangkan 9 gelar sebagai juara Italia, dan tampil di 3 final Liga Champions UEFA (2003, 2015, 2017).

Sementara di Timnas Italia, Buffon total telah memainkan 176 penampilan dan berhasil memenangkan Piala Dunia 2006. Dia lalu memutuskan pensiun usai gagal membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

(way)