Hard News

Rapat Pleno KPU Sukoharjo Dijaga Ketat Ratusan Personel Gabungan

Jateng & DIY

5 Juli 2018 18:32 WIB

Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Tengah 2018 di Pendopo KPU Kabupaten Sukoharjo, Kamis (5/7/2018). (Dok Humas Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO, solotrust.com – Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018 mendapat penjagaan ketat dari aparat. Setidaknya ratusan personel gabungan bersiaga rapat pleno yang diadakan di Pendopo KPU Kabupaten Sukoharjo, Kamis (5/7/2018).

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi selaku pimpinan pengamanan mengatakan, penjagaan dilakukan oleh 65 personel dibantu 1 peleton dari Kodim 0726 dan 1 peleton dari Satpol PP Sukoharjo. Selain itu, diterjunkan pula Polsek serta sejumlah kendaraan patroli yang disiagakan di lokasi.



Penjagaan dilakukan di sekitar halaman Pendopo KPU hingga ruas jalan di depan KPU Sukoharjo. Setiap orang yang memasuki rapat pleno dilakukan pemeriksaan, bahkan para awak media yang ingin meliput juga mendapat pemeriksaan.

“Seluruh personel fokus di Gedung Korpri, kami berharap aman, hingga proses penetapannya selesai,” terang Kapolres dalam keterangan resminya.

Dalam rapat pleno, yang boleh hadir hanya KPU, Panwaslu, dan saksi kedua pasangan calon. Sedangkan massa pendukung dari dua calon tidak diperbolehkan memasuki rapat pleno.

(way)