Serba serbi

Kondusif, Silakan Berwisata ke Bali !

Wisata & Kuliner

5 Juli 2018 03:13 WIB

Gunung Agung (Dok Twitter)

SOLO, solotrust.com – Aktivitas Gunung Agung memang tengah meningkat belakangan ini. Namun hal itu tak membuat destinasi wisata di area Pulau Dewata menjadi rawan dikunjungi.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya tak henti-hentinya menyerukan ajakan kepada semua orang, terutama wisatawan, untuk tidak takut mengunjungi Bali meski aktivitas Gunung Agung tengah meningkat.



“Silakan ke Bali! Suasana Bali ok, teman-teman netizen juga silakan memposting suasana terkini di Bali. Silakan capture di Kuta, Nusa Dua, Seminyak, Sanur, Ubud, Ulu Watu, Nusa Penida, Tanah Lot, dan spot destinasi lain yang tetap ramai dan asyik,” tutur Menpar, dilansir laman kemenpar.go.id, Selasa (3/7/2018).

Erupsi disebutnya sebagai hal yang wajar dialami oleh setiap gunung berapi aktif. Namun meningkatnya aktivitas Gunung Agung tak lantas membuat destinasi wisata di Bali menjadi tutup.

“Situasi on - off seperti ini memang menyulitkan. Tetapi ya beginilah nature dan cultur-nya Gunung Agung, seperti Bali ini. Tidak ada yang bisa memprediksi dengan tepat dan pasti, kapan akan terjadi eripsi?” ungkapnya.

Yang bisa dilakukan adalah antisipasi yang sudah disiapkan industri dan pemerintah. “Semoga tetap asyik, nyaman dan keren!” ujarnya.

Meski begitu, Menpar tetap meminta masyarakat ataupun wisatawan untuk mematuhi rekomendasi yang sudah diumumkan terkait aktivitas terkini Gunung Agung.

(way)