Pend & Budaya

Pemkab Sukoharjo Apresiasi Vertical Garden Karya Mahasiswa Pertanian UNS

Pend & Budaya

4 Juli 2018 01:04 WIB

Vertical garden karya mahasiswa Fakultas Pertanian UNS di Dukuh Selo, Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo. (dok. Istimewa)

SUKOHARJO, solotrust.com - Kepala Desa Pojok, Tukiman menyambut baik kerjasama dari Universitas Sebelas Maret (UNS). Ia menilai program vertical garden semakin menambah kreasi dari konsep desa wisata kreatif yang tengah dikembangkannya.

"Ini kegiatan yang positif dan menunjang konsep desa kreatif yang tengah kami garap bersama masyarakat, selain itu juga dapat menambah penghasilan bagi masyarakat," ujar Tukimas kepada solotrust.com, Selasa (3/7/2018).



Hal senada disampaikan oleh Walyudin yang mewakili Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan vertical garden yang dilaksanakan di Dukuh Selo, Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo.

"Untuk kedepannya dari dinas pertanian akan mendampingi kegiatan supaya vertikal garden di dukuh selo dapat berkelanjutan," kata Walyudin.

Walyudin menambahkan, rencananya vertical garden ini tidak hanya dimanfaatkan estetikanya saja namun diharapkan bisa memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat sekitar.

Ke depan, tanaman akan dipasarkan dengan mengkombinasikan tali makrame dan tanaman hias, sehingga menjadi produk yang memiliki nilai jual tinggi.

Sebelumnya diberitakan, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret menggelar peresmian dan sosialisasi pembuatan vertical garden kepada warga di Dukuh Selo, Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, pada Jumat (22/6/2018) lalu. (adr)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya