Hard News

KPU Jateng Menargetkan Tingkat Partisipasi Masyarakat Jateng Mencapai 77,5 %

Hard News

26 Juni 2018 23:08 WIB

Diskusi Pilkada Damai di Hotel Gets Semarang, Selasa (26/6/2018). (solotrust.com/vit)

SEMARANG, solotrust.com- KPUD Jawa Tengah (Jateng) menargetkan tingkat partisipasi masyarakat Jateng mencapai 77,5% tahun ini. Pasalnya pada edisi sebelumnya tingkat partisipasi masyarakat hanya 56,15%.

Pernyataan tersebut di sampaikan Ketua KPUD Jateng Joko Purnomo, usai Diskusi Prime Topic MNC Trijaya FM dengan tema Pilkada Damai, bertempat di Hotel Gets Semarang, Selasa (26/6/2018). Dengan adanya formulir A5 bisa memudahkan masyarakat menyalurkan hak pilihnya.



“Kami berikan kemudahan bagi para perantau dalam menggunakan hak pilihnya, dengan adanya formulir A5 dapat memudahkan masyarakat menggunakan hak pilihnya, Menurut data yang telah diperoleh KPU 30% masyarakat Jateng berada di luar daerahnya,” kata Joko.

Joko Purnomo menambahkan, tahun ini tingkat partisipasi masyarakat diharapkan bisa meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Target tahun ini 77,5% mudah-mudahan bisa tercapai.

“Tahun ini kami lebih siap dalam menyelenggarakan Pilgub karena logistik yang sudah cukup dan memadai dan sudah tersalurkan merata di semua daerah di Jawa Tengah,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Jateng Rukma Setiabudi mengajak masyarakat untuk menjaga Jawa Tengah tetap adem ayem dan tenteram dalam Pilkada ini.

“Masyarakat menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani, karena yang di pilih adalah pemimpin untuk lima tahun ke depan dan membawa dampak perubahan serta pembangunan di daerahnya,” ujarnya. (vit)

(wd)