Pend & Budaya

Ini Maksud Tema yang Diusung dalam SIPA 2018

Budaya

28 Juni 2018 22:31 WIB

Direktur SIPA Irawati Kusumorasri (paling kanan) saat mengadakan jumpa pers dengan wartawan di kantor Sekretariat SIPA. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Penyelenggaraan Solo International Performing Arts (SIPA) di 2018 ini menginjak di tahun ke-10. Di mana event yang juga melibatkan seniman dari luar negeri ini, akan diselenggarakan pada 6-8 September mendatang.

Tema yang diusung yakni We Are The World-We Are The Nation. Dengan mengusung tema ini seolah ingin mengingatkan kembali makna persatuan dan kesatuan, baik antarhidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.



”Kami ingin menyerukan imbauan, tentang pentingnya nilai kebersamaan. Bagaimana pun juga sebagai manusia, kita harus mengutamakan hidup rukun, serta menghormati perbedaan, baik suku, ras, agama dan lainnya,” jelas Direktur SIPA Irawati Kusumorasri saat mengadakan jumpa pers dengan wartawan di kantor Sekretariat SIPA, Kamis (28/6/2018) siang.

Melalui itulah, diharapkan mampu ditampilkan apik dalam satu panggung gelaran SIPA. Mengingat, ajang ini melibatkan penampil dari luar negeri.

Berdasarkan keterangan Irawati, selain Indonesia, saat ini sudah ada lima negara yang akan ikut ambil bagian, yakni Italia, Filipina, Taiwan, Rusia, dan Korea. (dit)

(way)