Serba serbi

Semua Tim di Grup F Memiliki Peluang Lolos

Olahraga

27 Juni 2018 21:19 WIB

Jerman harus menang melawan Korea Selatan dalam laga terakhir penyisihan Grup F jika ingin aman memastikan tiket ke babak 16 besar. (Dok FIFA)

SOLO, solotrust.com – Secara hitungan matematis, empat negara yang tergabung dalam Grup F masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Meksiko yang sebelumnya mengantongi dua kemenangan, masih mungkin terjegal dari kompetisi. Sebaliknya Korea Selatan yang sudah dua kali kalah, masih bisa lolos ke babak selanjuntya.



Meksiko saat ini memuncaki klasemen sementara dengan meraih enam poin, tiga kali mencetak gol dan satu kebobolan. Juara bertahan Jerman berada di bawah Meksiko dengan raihan tiga poin hasil sekali menang dan sekali kalah.

Sedangkan Swedia bersaing ketat dengan Jerman di posisi ketiga dengan raihan poin sama. Korea Selatan pun masih memiliki asa meski masih nihil poin.

Mengurai peluang di Grup F adalah hal rumit. Namun yang jelas bahwa tidak satu pun dari empat tim telah memesan tempat mereka di babak sistem gugur, dan tidak satu pun dari mereka benar-benar keluar dari turnamen ini.


Berbicara peluang keempat tim, selain kemenangan, jumlah gol juga akan sangat menentukan. Meksiko bisa saja terjungkal jika dalam laga terakhir melawan Swedia kalah dengan skor telak lebih dari dua gol. Dengan catatan Jerman juga berhasil menang melawan Korea Selatan.

Kondisi lainnya, Korea Selatan bisa lolos mendampingi Meksiko jika mereka mampu menang dengan selisih gol minimal dua. Dengan catatan jika Meksiko mampu menundukan perlawanan Swedia.

Mampukah juara bertahan melanjutkan tren positifnya di Piala Dunia dengan selalu lolos dari babak fase grup? Atau mampukah Korea Selatan menjadi wakil pertama Asia yang bisa lolos? Menarik untuk menantikan pertunjukan empat tim tersebut Rabu (27/6/2018) malam ini.

(way)