Hard News

Nyoblos Kenakan Busana Warna Merah, Ibunda Presiden Jokowi: Semoga Jawa Tengah Sukses

Jateng & DIY

27 Juni 2018 14:33 WIB

Ibunda Presiden, Sudjiatmi Notomiharjo menggunakan hak pilihnya di TPS 23, Manahan, Surakarta. Rabu (27/6/2018). (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi pilkada serentak 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23, Manahan, Banjarsari, Surakarta, Rabu (27/6/2018).

Ditemui wartawan usai menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2018 Sudjiatmi berharap, Jawa Tengah sukses ke depannya.



"Semoga Jawa Tengah Sukses," terang Sudjiatmi kepada wartawan.

Sudjiatmi datang dengan mengenakan busana gaun muslim berwarna merah dan kerudung warna merah muda. Dengan didampingi keluarga Sudjiatmi tiba di TPS 23 pukul 10.28 WIB.

Setibanya di TPS, bersalaman dengan panitia pemungutan suara, lalu memasuki bilik pemungutan suara untuk melakukan pencobloaan,


Tidak sampai 15 menit Sudjiatmi keluar dari bilik suara dan meninggalkan TPS.

Sesaat setelah keluar dari bilik suara, Sudjiatmi sempat mengobrol dengan Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Achmad Luthfi serta Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo yang juga hadir di lokasi.

Setelah Sudjiatmi melakukan pencoblosan, disusul putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka beserta istri yang hadir menggunakan hak pilihnya.

Sebelumnya diberitakan, putra bungsu presiden Jokowi, Kaesang Pangarep didampingi Iriana Jokowi pukul 09.20 WIB juga hadir untuk melakukan pencoblosan dalam pesta demokrasi pemilihan gubernur (pilgub) jawa tengah 2018 di TPS 23.

Adapun keluarga Presiden Jokowi tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 RT.05 RW.13 Manahan, Banjarsari, Surakarta Jawa Tengah.

Berdasarkan data DPT yang terpasang di sebuah papan tidak jauh dari TPS 23, keluarga presiden seperti Gibran Rakabuming Raka tercatat sebagai peserta pemilih di nomor 116 DPT, Selvi Ananda nomor 117, Kahiyang Ayu nomor 118, Kaesang Pangarep 119, dan Ibunda presiden, Sudjiatmi ada di nomor 130 DPT. (adr)

(wd)