Hard News

Jelang Pencoblosan, Polda Jateng Antisipasi Serangan Fajar

Hard News

26 Juni 2018 22:27 WIB

Karoops Polda Jateng Kombes Pol Hariyanto (Dok Tribrata News Polda Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Pihak kepolisian terus melakukan patroli pengamanan jelang Pilkada di beberapa daerah. Di Jawa Tengah, polisi bahkan secara tegas akan mengantisipasi kampanye-kampanye di masa tenang ini.

Karoops Polda Jateng Kombes Pol Hariyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan patroli skala besar terutama untuk mengantisipasi adanya serangan fajar jelang pencoblosan.



“Kita sudah mengantisipasi pada saat akhir ini orang mengenal serangan fajar. Kita melakukan patroli dengan skala besar,” tegasnya di Ruang Posko Polda Jateng, Selasa (26/6/2018).

Selain itu, pihaknya juga menaruh perhatian besar akan aktivitas di media sosial. Pada masa tenang seperti ini, tegasnya, tidak boleh ada yang bermain kampanye di media sosial. Jika nekat, bakal diciduk Satgas Black Campaign.

“Termasuk sekarang banyak medsos bermain. Sekarang adalah masa tenang, kampanye sudah tidak ada, apabila ada yang bermain kampanye di medsos, kita sudah punya satgas black campaign yang patrolinya bener-benar juga di dunia maya. Ini biasanya yang mengajak perorangan,” ujarnya.

Dalam Pilkada Serentak 2018 di Jateng, selain Pilgub, ada beberapa daerah yang menyelenggarakan pemilihan bupati dan wali kota di antaranya Kudus, Tegal Kota, Tegal Kabupaten, Banyumas, Temanggung, Magelang Kabupaten, dan Karanganyar. Untuk itu, Polda Jateng sudah menyiapkan Operasi Mantap Praja Candi 2018 dengan melibatkan sekitar 21.500 anggota Polda Jateng dan jajaran.

(way)