Hard News

Arus Balik, PT Jasa Raharja Berangkatkan 6.000 Penumpang Tujuan Jakarta

Jateng & DIY

24 Juni 2018 15:27 WIB

Suasana para penumpang mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja, di Stasiun Purwosari. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 6.000 penumpang mengikuti program arus balik Lebaran yang diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja. Mereka diberangkatkan dari Stasiun Purwosari, Sabtu (23/6/2018), dengan menggunakan Kereta Api Jaka Tingkir tujuan Jakarta.

Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja HM Wahyu Wibowo kepada wartawan mengatakan, dari total semua itu diberangkatkan secara bergelombang, ada yang menggunakan bus dan kereta api.



”Mereka kita berangkatkan bergelombang, tadi pagi dengan bus, sore dan besok (hari ini, red) dengan kereta. Tidak hanya di Solo, namun juga kami lakukan di daerah lain, seperi Jakarta dan Surabaya,” katanya.

Dari kegiatan ini ada yang unik, di mana sejumlah pejabat dari PT Jasa Raharja datang ke Stasiun Purwosari menggunakan Kereta Uap Jaladara. Di sana tampak juga Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Wali Kota Surakarta yang akrab disapa Rudy ini mengapesiasi langkah tersebut. Menurutnya ini merupakan salah satu komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Yang namanya pemerataan ya ini, dengan mudik gratis, tentu ongkos mudik yang sudah dipersiapkan bisa untuk kebutuhan lainnya,” terang Rudy. (dit)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya