Hard News

Wonderful Indonesia Sabet 2 Penghargaan di BITE 2018

Hard News

23 Juni 2018 04:31 WIB

Ilustrasi (pixabay.com)

JAKARTA, solotrust.com - Wonderful Indonesia menyabet dua penghargaan sebagai Most Popular Both Awards dan Most Outstanding Both Awards pada pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018, dilaksanakan di China National Convention Center, Beijing pada 15-17 Juni 2018.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II, Vinsensius Jemadu, mewakili Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menerima penghargaan mengatakan, ini merupakan prestasi luar biasa yang membuat Wonderful Indonesia semakin percaya diri dan kredibel di mata dunia.



"Wonderful Indonesia mendapat pengakuan sebagai brand yang kuat, bahkan dari pasar utama kita. Ini semakin memudahkan langkah kita melakukan penetrasi pasar. Sekaligus semakin membuka mata dunia akan keunggulan pariwisata Indonesia," ujarnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Pariwisata RI, kemenpar.go.id, Jumat (22/06/2018).

Paviliun Wonderful Indonesia dengan desain konsep Kapal Phinisi dan arsitektur tradisional Bali, Gapura Candi Bentar telah memesona para juri dan pengunjung. Konsistensi Kemenpar dengan ikon Phinisi Nusantara untuk memperkuat image Indonesia sebagai negara maritim kaya potensi bahari.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, menuturkan BITE 2018 adalah momentum tepat untuk memperkuat penetrasi pasar Tiongkok.

"Ini semakin memperkuat positioning kita di pasar Tiongkok. Penghargaan ini juga membuktikan brand Wonderful Indonesia telah melekat erat di Tiongkok," kata dia.
Bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya, penghargaan ini membuktikan brand Wonderful Indonesia luar biasa.

Award ini memiliki tiga makna yang sering saya sebut sebagai 3C, yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu," ungkapnya.

Tahun ini promosi Wonderful Indonesia di Pasar Tiongkok sedang diintensifkan karena kemampuan spending dan arus besar outbound-nya. Jumlah outbound wisatawan Tiongkok selalu positif di mana pada 2017 mencapai 130 juta. Wisman China menghabiskan budget besar hingga RMB115,29 miliar atau Rp242,109 triliun mengacu pada data International Luxury Travel

(and)