Serba serbi

Setelah Libur 10 Hari, Begini Kondisi Pemain Persis

Olahraga

22 Juni 2018 09:59 WIB

Pemain Persis Solo saat mengikuti tes fisik di Stadion Manahan. (Sumber foto Media Officer Persis Solo)

SOLO, solotrust.com- Setelah libur lebaran selama 10 hari, akhirnya tim Persis Solo kembali berkumpul. Pada latihan perdana, Kamis (21/6/2018), skuat tim asuhan Jafri Sastra langsung mengikuti tes fisik, di Stadion Manahan. Dalam tes fisik tersebut, dipantau langsung oleh pelatih fisik Budi Kurnia.

Dalam tes fisik tersebut, Johan Yoga dan kawan-kawan diberikan waktu 15 menit untuk berlari mengelilingi sintelban Stadion Manahan. Dalam satu putaran tersebut berjarak 400 meter. Tes fisik ini dilakukan guna mengetahui kondisi pemain pasca libur panjang.



Pelatih fisik Budi Kurnia mengatakan, dari hasil test tersebut cukup memuaskan. Menurutnya kondisi pemain cukup stabil, hanya saja ada penurunan sejumlah pemain namun tidak terlalu signifikan.

”Kita pakai balke tes, beberapa pemain yang mengalami penurunan seperti M. Wahyu, Eli Nasoka dan Heru Setyawan. Meski menurun, namun kondisi fisik ketiga pemain ini diatas rata-rata dengan pemain lainnya,” jelas Budi.

Sebelum libur panjang tiba, pelatih Persis Jafti Sastra sudah mewanti-wanti kepada Sunarto dan kawan-kawan untuk tetap berlatih sendiri, selama libur tersebut. Sedikit informasi, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini akan kembali berlaga di Liga 2 pada 4 Juli mendatang menjamu tamunya Cilegon United. (dit)

(wd)