Pend & Budaya

Alumnus Fakultas Pertanian Angkatan 82 UNS, Peduli Pendidikan

Pend & Budaya

20 Juni 2018 14:36 WIB

Salah satu Alumnus Fakultas Pertanian 82 UNS saat memberikan bantuan kepada salah seorang siswa. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Ikut aktif mencerdaskan kehidupan bangsa, itulah salah satu komitmen nyata dari Forum Alumnus Fakultas Pertanian UNS Solo Angkatan 82. Salah satu bukti nyatanya, yakni dengan memberikan bantuan pendidikan kepada mereka yang membutuhkan.

Meski program baru pertama diadakan, namun tak tanggung-tanggung, dana sebesar Rp 12 juta dipersiapkan untuk memberikan bantuan tersebut. Bahkan, bantuan tersebut akan berjalan satu tahun sekali.



"Ini perdana, jadi kita menyasar ke lingkungan dekat dahulu, misal anak-anak teman kita, tetangga hingga tak menutup kemungkinan menjangkau luas,” kata sekretaris Forum Alumnus Fakultas Pertanian UNS 82, Suratman kepada wartawan, Rabu (20/6/2018).

Suratman menerangkan, asal muasal dana tersebut didapatkan dari iuran kolektif masing-masing anggota. Dimana setiap bulan sekali diadakan pertemuan dan disitulah dana berhasil dikumpulkan.

”Total ada 254 orang anggota, namun hanya sekitar 100-an orang saja yang aktif, karena memang banyak anggota kami bekerja di luar Jawa, tetapi pengumpulan pendanaan tetap jalan terus" tegasnya.

Sementara itu Hokky Setyabudi menambahkan, sebenarnya Alumnus Fakultas Pertanian 82 ini juga memiliki kantor sekretariat lain, seperti di Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan dan lainnya. Hanya saja, memang pusatnya berada di kota Bengawan.

”Kedepan kita akan mengadalan reuni akbar. Dimana reuni ini juga akan ada pemberian program beasiswa yang lebih besar lagi,” katanya. (dit)

(wd)