Hard News

Aksi 5 Polisi yang Angkat Mobil Pemudik Usai Oleng Tabrak Pembatas Jalan

Hard News

20 Juni 2018 06:12 WIB

Lima personel polisi tengah mengevakuasi mobil pemudik yang mengalami kecelakaan di jalan Magelang–Yogjakarta. (Dok Tribrata News Polda Jateng)

MAGELANG, solotrust.com – Briptu Agung bersama empat rekannya harus kerja ekstakeras membantu mengevakuasi mobil pemudik yang mengalami kecelakaan hingga menabrak pembatas jalan. Tak main-main, mereka harus mengangkat mobil untuk dibawa ke pinggir jalan.

Kecelakaan itu terjadi di jalan Magelang–Yogjakarta tepatnya di Simpang U Batikan Pabelan Mungkid Magelang, Senin (18/6/2018) pagi. Karena mengantuk, Sedan bernomor B 1587 FB menabrak pembatas jalan.



Menurut Briptu Agung yang bertugas di Pos Palbapang Ops Ketupat Candi 2018, Sedan itu berjalan dari arah Magelang menuju Yogjakarta dengan kecepatan sedang. “Sesampainya di TKP tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak batas tengah jalan yang terbuat dari beton,” jelasnya, seperti yang dilansir solotrust.com dari Tribrata News Polda Jateng.

Briptu Agung beserta empat anggota lainnya langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan olah TKP.  Dalam kejadian tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka, hanya kerugian materiil yaitu kerusakan kendaraannya.

Namun karena posisi kendaraan yang melintang sehingga mengganggu arus lalu lintas yang dari arah Magelang menuju Yogjakarta.

Tak pikir panjang, Briptu Agung beserta empat rekannya secara bersama-sama mengangkat serta mendorongnya ke pinggir jalan. Beruntung lalu lintas tidak lama dapat normal kembali.

“Kami melakukan ini secara tulus dan senang hati, mengingat kami juga sebagai anggota Polri yang harus menolong serta dapat melindungi masyarakat yang dalam kesulitan,” urai Briptu Agung.

Sesaat kemudian datang bengkel yang memang sudah dihubungi oleh salah seorang anggota Pos Pam Palbapang untuk memperbaiki kendaraan tersebut.

(way)