Hard News

Selain Opera Ramayana, Bakdan Ning Sala 2018 Hadirkan Bazar Kuliner

Jateng & DIY

18 Juni 2018 16:38 WIB

Jumpa pers Bakdan Ning Sala Sabtu (9/6/2018) lalu. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com- Bakdan Ning Sala 2018 tidak hanya menyuguhkan pertunjukan Opera Ramayana. Tetapi event itu juga menghadirkan Bazar Kuliner dan Merchandise yang digelar di Benteng Vastenburg, selama tiga hari berturut-turut mulai hari Senin 18 Juni sampai dengan Rabu 20 Juni 2018, selama gelaran event Bakdan Ning Sala.

"Nanti wisatawan tidak hanya disuguhkan pertunjukan opera yang spektakuler, tapi kita juga menghadirkan banyak kuliner khas Solo, beraneka ragam souvenir dan kerajinan khas Solo, untuk bazar kuliner sudah dimulai pukul 17.00 WIB," tutur Kepala Dinas Pariwisata Hasta Gunawan kepada solotrust.com beberapa waktu lalu.



Hasta mengatakan, wisatawan tidak perlu khawatir kelaparan saat menyaksikan pertunjukan dan tidak perlu bingung mencari pernak-pernik khas Solo untuk oleh-oleh sepulang dari Solo, karena semua tersaji lengkap di dalam Bakdan Ning Solo.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengklaim jika opera Ramayana yang menampilkan lakon Goa Kiskenda dalam Bakdan Ning Sala malam nanti akan menarik untuk ditonton.

Adapun Bakdan Ning Sala merupakan pementasan Opera Ramayana yang diselenggarakan setiap momentum Hari Raya Idulfiri. Event tersebut kini sudah memasuki tahun ke-4.

Diketahui, Bakdan Ning Sala berawal dari ide yang dicetuskan oleh Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo 4 tahun silam.

Sebagai tambahan informasi, Benteng Vastenburg terletak di Koridor Jenderal Sudirman, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Wisatawan juga bisa memanfaatkan spot-spot foto nuansa old di Benteng Vastenburg yang Instagramable. (adr)

(wd)