Hard News

Musim Mudik, Penitipan Hewan Dibanjiri Pelanggan

Hard News

19 Juni 2018 08:02 WIB

Tempat penitipan hewan ramai pelanggan saat musim mudik. (dok/antara)

PALEMBANG, solotrust.com- Momen tradisi mudik lebaran kerap kali membuat bingung sejumlah pemudik ketika harus meninggalkan hewan peliharaan tanpa ada yang mengurusnya. Peluang ini menjadi berkah tersendiri bagi bisnis jasa penitipan hewan di Jalan Sumpah Pemuda Kampus Palembang, Sumatera Selatan. Dimana setiap musim mudik tiba, tempat penitipan hewan ini selalu ramai dikunjungi warga yang hendak menitipkan peliharaannya.

Di tempat ini sejumlah pelayanan diberikan bagi hewan kesayangan yang dititipkan. Mulai dari tes kesehatan saat check-in hingga kebiasaan si hewan. Hal ini dilakukan agar penyedia layanan jasa dapat mengatur jadwal dan menyesuaikan pola makan hewan, sehingga tidak merasa asing dan nyaman seperti di rumah sang pemilik.



Pengelola tempat penitipan hewan Reva Fahreza mengatakan, hewan peliharaan yang dititipkan ini juga diberikan fasilitas taman bermain, agar tidak stres dan tetap bugar. Sejauh ini peningkatan jumlah hewan yang dititipkan sudah mencapai 70 persen dibandingkan tahun lalu. Pemilik hewan cukup membayar Rp 70 ribu rupiah per- hari untuk setiap hewan yang dititipkan.

“sejauh ini sudah ada peningkatan, karena banyak pelanggan kita yang pengen momen lebaran ini anjing sama kucingnya bersih kan, jadi meningkat pas momen lebaran ini. Untuk penitipan juga jauh meningkat dari tahun kemarin.” Jelas Reva.

 

Sumber: Antara 

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya