Serba serbi

Libur Lebaran, 2 Objek Wisata di Sukoharjo Ini Diserbu Pengunjung

Wisata & Kuliner

17 Juni 2018 21:35 WIB

Wisata Batu Seribu di Desa Gentan Kecamatan Bulu diserbu pengunjung saat libur Lebaran. (Dok Tribrata News Polda Jateng)

SUKOHARJO, solotrust.com – Libur Lebaran dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk mengunjungi sejumlah objek wisata. Di Sukoharjo, sedikitnya ada dua objek wisata yang diserbu pengunjung selama libur Lebaran tahun ini.

Melansir laman Tribrata News Polda Jateng pada Minggu (17/6/2018), ada dua objek wisata di Sukoharjo yang mengalami peningkatan jumlah pengunjung saat libur Lebaran.



Kanit Sabhara Polsek Bulu Sukoharjo Ipda Gatot Puryanto yang melakukan pengamanan di objek wisata, melaporkan bahwa wisata Batu Seribu Desa Gentan Kecamatan Bulu pada H+1 mengalami peningkatan signifikan dalam hal jumlah pengunjung.

“Tidak kurang dari 500 pengunjung mengisi hari liburan panjang ke tempat tersebut,” lapornya.

Selain obyek wisata Batu seribu, pengamanan dari Polsek Bulu Sukoharjo juga diarahkan ke tempat muda-mudi berswafoto yakni di Gunung Sepikul ( GS) yang berlokasi di Desa Tiyaran, tidak jauh dengan Obwis Batu Seribu.

“Sesuai pengamatan di lokasi Obyek Wisata GS hingga pukul 16.00 WIB (Sabtu, red) lebih kurang 300 pengunjung sudah mendatangi tempat tersebut,” sebutnya.

Gatot pun mengimbau kepada rombongan wisatawan agar lebih hati-hati apabila mengajak anak-anaknya, dikarenakan lokasi berswafoto yang indah namun beberapa tempat ada yang tebingnya curam.

(way)