Hard News

Kapolda Jateng: Penangkapan Terduga Teroris di Colomadu Hasil Pengembangan di Blitar

Jateng & DIY

16 Juni 2018 17:27 WIB

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono (Dok Tribrata News Polda Jateng)

SOLO, solotrust.com - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono menegaskan, sampai saat ini tim Densus 88 Antiteror masih melakukan pengembangan, pascapenangkapan seorang terduga teroris di kawasan Colomadu, Karanganyar, pada Kamis (14/6/2018) kemarin.

Meski begitu, ia memastikan bahwa terduga teroris berinisial J ini merupakan bagian dari penangkapan terduga teroris di wilayah Blitar.



”Penangkapan terduga teroris di Colomadu, Karanganyar, merupakan pengembangan kasus di Blitar. Dan sekarang ini masih dikembangkan siapa saja yang terkait,” jelas Kapolda saat berada di Solo, Sabtu (16/6/2018).

Ketika ditanya apakah ada kaitannya pengkapan kali ini dengan aksi rentetan teror bom di Surabaya beberapa waktu lalu, dirinya tak mau bicara sejauh itu. Menurunya itu merupakan kewenangan dari Densus 88.

”Termasuk barang bukti apa saja yang diamankan, itu juga kewenangan tim Densus 88,” tegasnya.

Terkiat hal ini, pihaknya kembali meminta kepada masyarakat untuk tidak resah dan panik. Jika melihat ada seseorang yang mencurigakan, pihaknya meminta masyarakat untuk melaporkannya kepada pihak terkait. (dit)

(way)