Serba serbi

Manajer Argentina: Kami Memiliki Tim yang Hebat

Olahraga

16 Juni 2018 08:31 WIB

(Dari kanan) Manajer Umum Argentina Jorge Burruchaga dan Lionel Messi (Dok FIFA)

SOLO, solotrust.com – Argentina disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat pemenang Piala Dunia 2018 di Rusia. Prestasinya dalam kurun empat tahun terakhir dengan dua kali mencapai final (Piala Dunia dan Copa America), membuat Albiceleste diunggulkan untuk menang.

Apalagi Argentina diisi skuat yang mentereng. Manajer Umum Argentina Jorge Burruchaga pun tak segan-segan membanggakan hal itu. 



“Saya pikir tim ini dalam kondisi yang baik,” kata Burruchaga kepada FIFA, Rabu (13/6/2018).

“Dengan setiap hari yang berlalu, mereka merasa lebih baik dalam diri mereka sendiri, lebih bebas, lebih terlibat dalam pengertian apa yang dicari pelatih. Kami memiliki tim yang hebat, sebagus apa pun di dunia, dan kami berharap memiliki turnamen yang hebat,” imbuh pahlawan Argentina di final Piala Dunia Meksiko 1986 itu.

Bicara target, dirinya berharap minimal skuat asuhan Jorge Sampaoli itu bisa finish di empat besar. Namun, menjadi juara tetap target utama mereka.

"Saya mengatakan bahwa kami harus mencapai empat besar di Piala Dunia. Dengan begitu, Anda dijamin akan bermain tujuh pertandingan. Tidak mudah untuk mencapai semifinal Piala Dunia saat Anda mempertimbangkan tim hebat yang akan ada di sana, jadi itu bukan target yang mudah,” urainya.

Sementara itu dalam kesempatan lain Sampaoli memuji kedalaman skuat yang ia latih. Memiliki Lionel Messi dalam tim, menjadi berkah bagi dirinya.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada penggemar kami adalah bahwa kami akan membuat Argentina bangga. Saya juga memiliki pemain terbaik dalam sejarah, itu menjadi nilai plus,” kata Sampaoli, belum lama ini.

Argentina tergabung dalam Grup D Piala Dunia 2018. Mereka akan menjalani laga perdana melawan Islandia pada Sabtu (16/6/2018) pukul 20.00 WIB. Setelah itu, Messi dkk ganti berhadapan dengan Kroasia, lalu laga ketiga melawan Nigeria.

(way)