Hard News

Jamaah An Nadzir Rayakan Idul Fitri Kamis, Ini yang Dilakukan Polres Gowa

Hard News

15 Juni 2018 02:31 WIB

Pengikut jamaah An Nadzir merayakan Idul Fitri pada Kamis (14/06/2018) (tribratanews.com)

GOWA, solotrust.com – Pengikut jamaah An Nadzir merayakan Idul Fitri pada Kamis (14/06/2018), berbeda dengan kebanyakan umat Islam lainnya yang baru berlebaran Jumat (15/06/2018). Sekira ratusan orang pada Kamis pagi berbondong-bondong menuju Masjid Baitul Muqaddis di kampung Butta Ejaya Romanglompoa,  Romanglompoa, Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan guna melaksanakan Salat Ied.

An-Nadzir memilih lebih awal pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dari penetapan pemerintah. Jamaah ini dengan kaum pria identik berpakaian hitam, berjanggut dan rambut panjang disemir warna kuning. Sedangkan kaum perempuannya menggunakan jilbab panjang berwarna gelap dilengkapi kain cadar.



Kegiatan ibadah itu sendiri mendapat pengawasan dan pengamanan langsung personel keamanan Polres Gowa dan personel Polsek Bontomarannu. Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga didampingi Kapolsek Bontomarannu AKP Robert Naro turut hadir di lokasi dan melihat langsung pelaksanaan ibadah.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan pengamanan bagi saudara-saudara kita yang menjalankan ibadahnya hari raya di sini. Personel saya libatkan, terdiri dari unsur Binmas, Intel dan Sabhara,” terang AKP Robert Naro, dilansir dari laman tribratanews.com.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga sangat mengapresiasi jajarannya dalam melaksanakan pengamanan, memberikan rasa aman kepada mayarakat yang sedang melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri dan berhari raya sesuai instruksi.

(and)