Serba serbi

Tambah Kece, Facebook Luncurkan Halaman Kenangan Baru

Teknologi

13 Juni 2018 02:31 WIB

Ilustrasi Facebook (pixabay.com)

SOLO, solotrust.com – Hari gini siapa sih yang nggak punya akun Facebook? Ya, platform media sosial paling populer sejagat itu memang cukup lekat dengan generasi milenial. Facebook pun terus membuat terobosan agar makin dekat dengan penggunanya, salah satunya meluncurkan fitur halaman kenangan baru, “Memories”.

Lewat fitur Memories, pengguna bisa memunculkan konten postingan lama di Facebook. Ini mirip dengan fitur On This Day (Pada Hari Ini) yang kamu lihat di News Feed (Kabar Berita). Selain On This Day, fitur Memories juga akan mencakup beberapa bagian baru, termasuk Friends Made on This Day (Teman yang Dijalin pada Hari Ini), rekap musiman atau bulanan, serta kenangan yang mungkin kamu lewatkan pekan lalu.



Melansir The Verge, Selasa (12/06/2018), pihak perusahaan sendiri telah berusaha menyempurnakan halaman On This Day dalam upaya untuk hanya memunculkan postingan positif, bukan kenangan tak mengenakkan. Pengguna dapat menutup konten di Kabar Berita mereka, termasuk memblokir orang, tanggal atau rentang tanggal tertentu dalam preferensi mereka.

Ini juga secara otomatis mendeteksi potensi kenangan tak mengenakkan berdasarkan reaksi teman dan kata kunci; postingan tersebut akan berhenti muncul di Kabar Berita. Jelas, Facebook hanya ingin menampilkan hal-hal yang penuh kesenangan.

(and)