Hard News

Wali Kota Surakarta Turut Beri Penghormatan Terakhir kepada Kanjeng Win

Jateng & DIY

12 Juni 2018 16:12 WIB

Jenazah dibawa saat hendak meninggalkan rumah duka. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Para keluarga, tetangga, sahabat hingga jajaran pejabat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dan Keraton Kasunanan Surakarta memberikan penghormatan terakhir, kepada salah seorang budayawan asal Kota Solo Kanjeng Pangeran Aryo (KPA) Winarnokusumo, di rumah duka yang berada di jalan Slamet Riyadi Nomor 21, Kartasura, pada Selasa (12/6/2018) siang.

Seperti diketakui, almarhum yang akrab disapa Kanjeng Win ini meninggal dunia, pada Senin (11/6/2018) malam, pada pukul 21.00 WIB.



Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mewakili masyarakat Kota Solo mengucapkan berbela sungkawa dan semoga almarhum diberikan di tempat yang terbaik.

”Beliau itu sebagia panutuan dan tuntunan. Baik cara berbicara, cara berperilaku sebagai masayarakat Kota Solo khususnya dan orang Jawa pada umumnya, beliau adalah guru, tanpa pamrih bisa mengajarkan adat istiadat Jawa kepada orang lain,” jelas Wali Kota Surakarta yang akrab disapa Rudy ini.

Tepat pukul 14.05 WIB, jenazah meninggalkan rumah duka dan menuju ke tempat pemakaman di Astana Padmonegaran, Pengging, Boyolali. Almarhum meninggalkan seorang istri, dua orang putra dan dua orang cucu. (dit)

(wd)