Hard News

Wali Kota Surakarta Buka New Galabo

Jateng & DIY

11 Juni 2018 10:34 WIB

Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Direktorat Jendral Kekayaan Negara Kementerian Keuangan; Indra Surya, saat sambutan dalam peresmian New Galabo, Minggu (10/6/2018) malam. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta meresmikan New Gladag Langen Bogan (Galabo) pada Minggu (10/6/2018) malam. Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, berkesempatan secara langsung meresmikan New Galabo.

Dalam acara itu turut hadir Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Direktorat Jendral Kekayaan Negara Kementerian Keuangan; Indra Surya, CEO BNI Kanwil Yogyakarta; Arif Siwasono, Unit Manager Comm & CSR PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI; Andar Titi Lestari dan Staff Khusus Kementerian Perdagangan RI; Eva Yuliana serta tamu undangan lain.



Pantauan solotrust.com berbagai kuliner khas Solo dijajakan di Galabo, seperti Tengkleng, Rawon hingga Gudeg Ceker dan tidak sedikit masyarakat yang hadir menikmati kuliner New Galabo bersama keluarga.

Di pusat kuliner malam hari ini ada sebanyak 28 Shelter pedagang Galabo yang menjajakan makanannya.

New Galabo menempati lokasi baru yang lebih luas, tepat di tengah-tengah kawasan Benteng Vastenburg dan pusat perbelanjaan Pusat Grosir Solo.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Surakarta mengajak seluruh pihak dan khususnya para pedagang untuk turut serta memajukan Galabo sebagai destinasi wisata kuliner di Kota Solo.

Arti Galabo, diuraikan Rudy bahwa Gladag itu tempat, Langen itu kesukaan dan Bogan itu makanan, yang artinya tempat makanan kesukaan. Diharapkan Galabo menjadi rujukan kuliner para wisatawan yang berkunjung ke Solo. Terlebih dalam masa-masa libur lebaran saat ini.

"Ini aset yang harus dijaga bersama baik dari segi pedagang, petugas kebersihan, dan petugas parkir semua harus memberikan pelayanan terbaik dan turut memajukan Galabo sebagai pusat kuliner yang menyajikan makanan terbaik dan terenak," ujar Wali Kota yang akrab Rudy kepada wartawan di sela acara, Minggu (10/6/2018). (adr)

(wd)