Serba serbi

Rekor! ‘Wake Me Up’ dari TWICE Raih Double Platinum di Jepang

Musik & Film

9 Juni 2018 12:02 WIB

TWICE raih rekor dengan single ‘Wake Me Up’ (Dok JYP Entertainment)

SOLO, solotrust.com – TWICE baru saja meraih rekor baru dalam karir musik mereka di Jepang. Single ketiga mereka ‘Wake Me Up’ berhasil mendapatkan double platinum. Ini adalah kali pertama TWICE mendapatkan double platinum untuk sebuah single album di Jepang.

Menurut data dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ) seperti diberitakan Soompi, Jumat (8/6/2018), ‘Wake Me Up’ berhasil mendapatkan sertifikat tersebut terhitung 8 Juni 2018 karena single tersebut telah terjual lebih dari 500.000 kopi.



Capaian ini menjadikan TWICE sebagai artis wanita di luar Jepang pertama yang mendapatkan double platinum untuk sebuah single album di Jepang.

‘Wake Me Up’ rilis resmi 16 Mei lalu dan berhasil memuncaki chart single mingguan Oricon dan chart single Mingguan Billboard Jepang. Ini juga merupakan kali keempat album mereka disertifikati platinum setelah debut album ‘#TWICE’ dan dua single album mereka ‘One More Time’ dan ‘Candy Pop’.

Grup di bawah naungan JYP Entertainment ini dikabarkan akan merilis studio album pertama mereka di Jepang musim gugur ini. Di Korsel sendiri, TWICE juga akan merencanakan comeback pada Juli tahun ini.

Grup beranggotakan JiHyo, Nayeon, JeongYeon, Momo, Sana, Mina, Tzuyu, ChaeYoung dan DaHyun ini juga baru saja sukses menggelar konser di Jepang dan akan melanjutkan konser tersebut di Singapura 17 Juni mendatang.

TWICE juga akan menyapa ONCE (sebutan penggemar TWICE) di Indonesia dalam konser bertajuk ‘Twiceland Zone 2: Fantasy Park’ pada 25 Agustus 2018 mendatang di ICE BSD City Hall 5, Tangerang. (Lin)

(way)