Hard News

Hari Pertama Dibuka, Tol Fungsional Salatiga–Kartasura Masih Sepi

Hard News

08 Juni 2018 13:57 WIB

Gerbang Tol Salatiga masih sepi pemudik di hari pertama pembukaan, Jumat (8/6/2018). (solotrust-tata)

SALATIGA, solotrust.com – Hari pertama dibuka, jalan tol Semarang-Solo ruas fungsional Salatiga-Kartasura masih sepi pemudik.

Suasana gerbang tol sementara yang menjadi titik masuk ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura pun masih tampak sedikit kendaraan yang melintas. Tidak terlihat antrean kendaraan pada gerbang tol Salatiga.



“Saat ini baru dibuka masih kondusif, artinya antrean masih sangat lancar,” kata Manajer Operasional PT Trans Marga Jateng (TMJ) Fauzi Abdurrahman, Jumat (8/6/2018).

Arus lalu lintas masih lancar karena pemudik dari arah Jakarta belum banyak yang tiba. Jumlah kendaraan yang melintas diprediksi akan terus meningkat hingkat hingga malam nanti.

Lonjakan arus lalu lintas diprediksi akan terus meningkat hingga puncaknya nanti pada lima hari hingga tiga hari jelang Lebaran.

“Kami prediksi mungkin dimulai nanti malam ada lonjakan lalu lintas dan mungkin puncaknya besok, H-5 sampai H-3 itu pasti ada peningkatan yang signifikan,” terangnya.

Diperkirakan pada hari pertama pembukaan ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura akan mencapai tujuh ribu kendaraan.

Pemudik dari arah Jakarta yang akan memasuki ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura diimbau agar tetap menjaga kondisi fisik dan kendaraan karena ruas tersebut merupakan titik lelah pengemudi.

Selain itu ruas tol fungsional masih belum sempurna sehingga kewaspadaan pengemudi sangat dibutuhkan demi keselamatan. (tata)

(way)