Hard News

Pemkot Salatiga Fasilitasi Sembako Murah Pemprov Jateng

Hard News

7 Juni 2018 22:32 WIB

Walikota Salatiga Yuliyanto (paling kiri), saat mendampingi warga yang menerima sembako murah. (solotrust.com/tata)

SALATIGA, solotrust.com- Pemerintah Kota Salatiga fasilitasi sembako murah menjelang lebaran melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah di halaman rumah Dinas Walikota Salatiga, Selasa (5/6/2018). Dalam kegiatan tersebut disediakan sebanyak 3600 paket sembako yang dapat dibeli dengan harga Rp 20 ribu. Setiap paket sembako tersebut berisi 2,5 Kg Beras, 1 Liter Minyak, 1 Kg Gula dan 4 mie instant. 

Pada kesempatan yang sama Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Salatiga Ben Ismi mengatakan, jelang hari raya harga masih stabil.



“Untuk Kota Salatiga berdasarkan hasil pantauan harga harga masih dalam kondisi stabil, bahkan komoditas seperti telur justru mengalami penurunan, setelah sebelumnya 1 kg dijual seharga Rp 25 ribu, kini sudah turun menjadi Rp 21ribu,“ Ujar Ismi.

 “Untuk gas dipastikan cukup, di Salatiga ada 4 agen besar, oleh Pertamina diberi stok tambahan untuk tiap agennya 2 truk dengan isi sebanyak 560 tabung per- truknya, namun ini fakultatif, artinya boleh diambil boleh juga tidak sesuai dengan kebutuhan.” Tambah Ismi.

Membuka acara tersebut Walikota Salatiga Yuliyanto menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Tengah, khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan karena telah memfasilitasi sembako murah.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi karena telah memberi kesempatan kepada warga Salatiga untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah. Paket sembako senilai Rp 70 ribu dapat diperoleh hanya dengan harga Rp 20 ribu.” sambut Walikota.

Senada dengan Walikota Salatiga, Ketua Komisi B DPRD Provinsi Chamim Irfani menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi akan berusaha memastikan bahan pokok tetap tersedia dengan jumlah yang cukup. (tata)

(wd)