Serba serbi

Instagram Perpanjang Durasi Postingan Video hingga 1 Jam?

Teknologi

7 Juni 2018 04:31 WIB

Instagram (pixabay.com)

SOLO, solotrust.com – Pengguna setia Instagram sepertinya bakal semakin dimanjakan dengan hadirnya fitur-fitur baru. Belakangan berembus kabar, platform berbagi foto dan video itu tengah mempertimbangkan menambah durasi postingan video hingga satu jam.

Terobosan ini dipastikan akan membuka fleksibilitas kreatif baru bagi pengguna. Fitur itu juga bakal membuat Instagram lebih mirip dengan YouTube dan jejaring sosial perusahaan induknya, Facebook.



Instagram sepertinya memang serius mengembangkan fitur video. Melansir The Verge, Rabu (06/06/2018), pihak perusahaan dalam beberapa pekan terakhir telah menggelar diskusi dengan sejumlah mitra potensial. Instagram menggandeng para pembuat dan penerbit konten guna membahas produksi video berdurasi lebih panjang.

Fitur video dengan durasi lebih panjang nantinya akan fokus pada format vertikal. Instagram Stories sendiri sejatinya sudah dirancang di sekitar format video vertikal. Sayangnya belum ada penjelasan apakah video berdurasi panjang hanya bisa digunakan di Stories saja ataukah bisa digunakan pula di linimasa Instagram.

Saat ini, durasi Instagram Stories dibatasi hanya 15 detik, sedangkan video di linimasa utama dapat berlangsung sedikit lebih lama hingga 60 detik. Berdasarkan data November 2017 lalu, fitur Stories memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif setiap hari. Instagram sendiri hingga kini telah memiliki 800 juta lebih pengguna.

(and)