Hard News

Jelang Arus Mudik Bupati Sragen Resmikan Jembatan Gambiran

Jateng & DIY

6 Juni 2018 18:58 WIB

Bupati Yuni, didampingi Wabup Dedy, Anggota DPRD Sukamto, Kepala Dinas PUPR, Kepala Inspektorat Wahyu Widayat dan Kepala Dishub Muhari, memotong pita tanda diresmikannya jembatan Gambiran Sragen, Rabu (6/6/2018). (solotrust.com/saf)

SRAGEN , solotrust.com- Jembatan Gambiran di Jalan Raya Sukowati Kabupaten Sragen mulai difungsikan setelah direnovasi sekitar 150 hari. Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Rabu (6/6/2018) pagi memimpin acara peresmian dengan memotong pita. Jembatan yang rusak pada satu sisi ini akan kembali diperbaiki pasca lebaran dengan total anggaran sekitar 5 Milliar rupiah.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati datang ke lokasi jembatan didampingi wakil Bupati Dedy Endriyatno serta kepala Dinas PUPR Marija. Bupati sempat mengamati  kondisi jembatan yang siap digunakan untuk pemudik pada lebaran kali ini.



Kepala Dinas PUPR Sragen Marija menjelaskan, CV Bina Usaha Sragen ditunjuk langsung untuk mengerjakan konstruksi Jembatan Gambiran, Sine, ini dengan alokasi anggaran Rp 2,495 miliar. Untuk mempercepat pengerjaan, agar bisa digunakan pada saat arus mudik, maka dipakai sistem pengecoran yang hanya butuh waktu singkat.

Jembatan ini tidak perlu dikhawatirkan cepat rusak karena mampu menahan beban antara 80 hingga 90 ton. Marija juga menjelaskan proyek Jembatan Gambiran dilakukan dengan mekanisme mendahului anggaran APBD Perubahan 2018.

“ini dikerjakan dengan maximum, nggak perlu khawatir rusak, jadi sekarang ada teknologi baru untuk memperkuat beton,” jelas Marija , ditemui solotrust.com sebelum peresmian.

Sementara itu Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan rasa syukurnya karena selesainya pengerjaan sisi selatan jembatan gambiran ini menjawab keragu-raguan sebagian masyarakat. Menurut Yuni , dengan selesainya perbaikan ini bisa membuat pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan lebih diringankan untuk mengatasi kemacetan yang akan terjadi pada saat arus mudik yang akan datang.

“inilah berkah bulan Ramadan, bukti keseriusan bekerja itu akan mendapat ridho Allah. Saya minta terutama rekan-rekan pers bisa mengabarkan jembatan sudah bisa dilewati. Karena ini jembatan vital terutama digunakan sebelum hari raya Idhul Fitri.” Tandas Bupati Yuni, sebelum memotong pita sebagai tanda difungsikannya lagi jembatan Gambiran Sragen.

Sebagai pemimpin eksekutif di Kabupaten Sragen, Bupati mengaku terus melakukan langkah terobosan agar bisa mengatasi persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Salah satunya dengan menggandeng DPRD untuk bisa bekerja sama dalam membahas anggaran seperti saat perbaikan jembatan gambiran ini.

Usai peresmian difungsikannya lagi jembatan Gambiran, mobil rombongan Bupati menjadi yang pertama kalinya melintas diatas jembatan baru. (saf)

(wd)