Hard News

Dishub Tambah Rambu Portabel Lancarkan Arus Mudik

Jateng & DIY

07 Juni 2018 08:02 WIB

Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri kebut perbaikan dan kesiapan rambu penunjuk arah portable. (solotrust.com/noto)

WONOGIRI, solotrust.com- Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri terus mengebut perbaikan dan kesiapan rambu penunjuk arah portable, yang rencananya akan dipasang di sejumlah titik ruas jalan para pemudik lebaran 2018. 

Tak kurang dari 27 rambu portable tersebut terdiri dari 8 rambu menunjukkan arah tujuan wisata dan 19 diantaranya penunjuk arah berbagai jalur alternatif ke arah luar kota, yang dapat dilalui pemudik agar tidak terjebak kepadatan arus lalulintas.  



Selain rambu portable, Dinas Perhubungan juga telah memiliki 1160 rambu permanen. Sementara total pemasangan rambu penunjuk jalur alternatif telah terpasang 46 rambu jalan.  

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri Ismiyanto menandaskan, hingga saat ini jalur alternatif dan jalur utama sudah layak untuk dilalui pemudik.

“Untuk jalur pemudik dari arah Solo menuju Wonogiri lanjut ke Kecamatan Purwantoro-Batu dan Praci tidak harus melalui kota lagi, melainkan bisa mengambil jalur lingkar luar yang tahun ini sudah nyaman untuk dilalui.” Jelas Ismiyanto.  

Sementara untuk arah sebaliknya bisa memutar melalui jalur lintas selatan atau lingkar kota wonogiri. (noto)

(wd)