Serba serbi

Tokoh Masyarakat Kota Solo Sumartono Hadinoto Ajak Masyarakat Nonton Film ‘Lima’

Musik & Film

06 Juni 2018 23:03 WIB

Suasana jumpa pers film Lima di The Park Mall Solo Baru, Selasa (5/6/2018). (solotrust.com/rum)

SUKOHARJO, solotrust.com- Film bertema nasionalisme yang bertajuk "Lima" telah resmi dirilis pada 31 Mei 2018. Film yang diproduseri Lola Amaria ini mengangkat ideologi bangsa yaitu Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mempromosikan film tersebut, para pemeran film Lima disertai Executive Producernya menyambangi kawasan Solo Raya.

Film “Lima” ini juga disutradarai oleh lima orang, yakni Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Lola Amaria, Harvan Agustriyansyah, dan Adriyanto Dewo. Tak hnaya itu, Lima pemeran utama juga membintangi film ini, seperti Tri Yudiman, Baskara Mahendra, Prisia Nasution, Yoga Pratama dan Dewi Pakis.



Salah seorang tokoh masyarakat kota Solo, Sumartono Hadinoto menyambut positif hadirnya film tersebut di tanah air. Pihaknya mengajak berbagai komunitas seperti Ormas Bhinneka, Solo Mengajar, PMII, PMI, Solo Youth Club dan beberapa komunitas lain untuk menonton film tersebut.

Menurutnya, Pancasila merupakan perjuangan founding father, sehingga tidak hanya menjadi simbol. Ia berharap, generasi penerus dapat menjaga Pancasila.

"Dengan kebhinnekaan yang terdiri dari berbagai suku, seharusnya bisa berasimilasi dengan kasih. Harus berpegang teguh bahwa kita adalah 100 persen Indonesia," ujarnya.

Adapun dua orang pemain film Lima yang menyapa penonton di Solo Raya adalah Yoga Pratama dan Baskara Mahendra. Usai jumpa pers, rombongan tersebut melanjutkan agenda nonton bareng di Bioskop XXI The Park Mall Solo Baru. (Rum)

(wd)