Hard News

Polres Sukoharjo Rencanakan Ada Lima Pospam Mudik, Ini Titik-Titiknya

Jateng & DIY

05 Juni 2018 23:57 WIB

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

SUKOHARJO, solotrust.com- Polres Sukoharjo berencana mendirikan lima pos pengamanan (pospam) lebaran 2018. Tiga pospam diantaranya berada di wilayah Kecamatan Kartasura, menyusul Kartasura menjadi wilayah paling rawan terhadap kepadatan arus kendaraan. Sementara  dua pospam lain berada di Kecamatan Sukoharjo Kota dan Grogol.

Sementara Polres juga menetapkan satu tempat alternatif cadangan, yakni di Kecamatan Mojolaban.



Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, jumlah pospam yang didirikan dalam pengamanan lebaran tetap sebanyak lima titik seperti tahun sebelumnya, namun lokasi titik penempatan saat masih dalam pertimbangan apakah sama atau ada pergeseran.

“Dari lima pospam yang rencananya akan didirikan paling banyak berada di Kartasura, lokasinya yakni di depan Transmart atau Goro Assalam Kartasura, bundaran tugu atau bekas terminal bus lama Kartasura dan sekitar pintu tol Ngasem Kartasura.” Jelas Kapolres.

Polres Sukoharjo sengaja menempatkan tiga dari lima pospam di wilayah Kartasura karena dianggap paling rawan, salah satunya berkaitan dengan kerawanan kemacetan lalu lintas kendaraan saat mudik lebaran.

Khusus pintu tol Ngasem Kartasura juga menjadi perhatian penuh polres sukoharjo. Sebab diyakini lokasi tersebut memiiki potensi kemacetan. Kendaraan dari berbagai daerah juga akan keluar masuk terkosentrasi di sejumlah ruas jalan di Kartasura, seperti Jalan Ahmad Yani dan Jalan Slamet Riyadi.

Sementara itu dua pospam lebaran lainnya akan didirikan di Proliman Tugu Adipura Sukoharjo Kota dan di Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Grogol. Lokasi tersebut sama seperti pada pengamanan tahun sebelumnya. (arif)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya