Ekonomi & Bisnis

Menjelang Lebaran 2018, Penjualan Busana Muslim Meningkat Signifikan

Ekonomi & Bisnis

6 Juni 2018 09:33 WIB

Masyarakat Solo sekitarnya mulai berburu busana muslim untuk menyambut Lebaran 2018. (solotrust.com/rum)

SOLO, solotrust.com - Penjualan busana muslim meningkat signifikan di bulan Ramadan tahun 2018 ini. Salah satunya terjadi di Toko Busana Muslim Al Fath yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi Solo.

Supervisor Toko Al Fath Solo, Yuli Asih mengaku lonjakan pengunjung ke toko sudah terjadi sejak awal puasa (pertengahan bulan Mei 2018).



Lonjakan itu tak hanya dipengaruhi faktor kebutuhan masyarakat akan busana Islami untuk menyambut Lebaran saja, tapi juga penawaran diskon dari toko yang memanfaatkan momentum Ramadan untuk mendongkrak penjualan.

"Tiap tahun pasti akan meningkat. Sebagai toko busana muslim memang ramainya di Ramadan," tuturnya pada solotrust.com, Selasa (5/6/2018).

Tahun ini, pihaknya menggeber diskon lebih menggiurkan dibanding tahun lalu, yaitu sebesar 15 % - 70 % untuk semua produk. Sedangkan tahun lalu diskon hanya 10 persen saja untuk semua produk.

Promo lain yang ditawarkan pada konsumen adalah gratis pashmina untuk pembelian busana wanita bermerk DS seperti blus, tunik, dan gamis.

Bagi pembeli dengan transaksi Rp 500 ribu akan mendapat gratis kurma. Promo ini berlaku pada hari Senin - Kamis, jam 9 pagi - 12 siang.

Tak hanya untuk meningkatkan penjualan, Toko Al Fath juga mengajak konsumen untuk bersedekah. Konsumen yang membeli produk gamis bermerk DS dengan label khusus, otomatis menyumbang Rp 5 ribu untuk yayasan kanker.

Pihaknya juga telah menggelar program belanja rutin tahunan Late Night Sale. LNS digelar hanya 2 hari pada tanggal 4 - 5 Juni 2018 selama 1 jam saja, dari jam 10 - 11 malam. LNS selalu mendapat animo positif dari masyarakat.

Khusus Ramadan tahun ini, Al Fath mengeluarkan tema Golden Feel. Menurutnya, tren 2018 ini masyarakat lebih suka yang minimalis, baik dari segi motif dan warna.

"Sekarang lebih disukai warna pastel, kuning gading, hingga biru tosca. Beda dari tahun 2017 lalu yang ngetren model jaguar yang bahannya agak tebal, berserat dan dipadupadan dengan broklat kaku," paparnya.(Rum)

(wd)