Rabu , 15 Agustus 2018

Buruan Pesan! Tiket Mudik Kereta Tinggal 10 Persen

05 Juni 2018 13:01 WIB


Ilustrasi (Dok)

SOLO, solotrust.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengimbau masyarakat segera memesan tiket kereta api sebab persedian kini hanya tersisa 10 persen saja.

Humas Daop VI PT KAI Eko Budiyanto mengaku, PT KAI sudah menyediakan sekitar 7 ribuan tiket kereta tambahan. Secara total terdapat 23.752 tempat duduk, baik regular maupun tambahan.



"Sepuluh persen tiket kereta yang tersisa tersebut hanya untuk jurusan kontra-flow. Artinya kalau arus mudik favorit adalah Jakarta ke Solo, maka tiket kontra-flow ini berlaku sebaliknya,” paparnya.

Untuk periode Lebaran tahun ini, PT KAI telah menyiapkan 20 armada dengan 40 perjalanan. KA tersebut akan beroperasi pada tanggal sekitar 8 Juni - 25 Juni 2018.

Namun ada beberapa KA yang beroperasi lebih awal, mulai 5 Juni - 26 Juni. Seperti Kertajaya Lebaran, Brantas Lebaran, dan Mataram Premium.

"Pemberangkatan hampir semua dari Jakarta, tapi ada yang dari Bandung. Kalau tujuannya beragam, mulai dari Solo, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya,” imbuhnya.

Eko menjelaskan, tiket tambahan tersebut dapat diakses melalui beberapa cara. Antara lain dari aplikasi KAI Access, website kai.id, kontak center di 121, gerai dan minimarket, berbagai laman dan aplikasi ponsel yang telah bekerja sama dengan KAI.

Untuk memastikan kelancaran akses, PT KAI telah memperbesar kapasitas bandwith, dari 150 MB menjadi 400 MB aAgar masyarakat semakin mudah dalam melakukan pemesanan tiket.

Pihaknya juga memperkuat sistem keamanan dengan meningkatkan sistem firewall. Untuk meminimalisir risiko gangguan sistem IT dan mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA. (Rum)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com