Hard News

Jalur Wisata di Ngargoyoso Rusak Akibat Truk Pengangkut Air

Jateng & DIY

31 Mei 2018 16:07 WIB

Ilustrasi. (pixabay)

KARANGANYAR, solotrust.com- Jalur wisata lereng Lawu di wilayah Kecamatan Ngargoyoso rawan rusak akibat seringnya mobilitas truk tangki pengangkut air. Parahnya lagi  tonase truk tersebut juga melanggar ketentuan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Karanganyar Edhy Sriyatno mengatakan, untuk menangani kasus tersebut solusinya truk pengangkut air tidak  diperbolehkan lewat jalur ini atau dibuat jalan dengan konstruksi rigid beton.



Di ruas tersebut  UPT DPU-PR mengerjakan pelapisan sistem lapen levelling dengan stoomwalls serta dibantu pekerja manual. Tak jarang pengerjaan berhenti sejenak karena truk pengangkut air lewat, selain itu hujan yang masih sering turun di wilayah lereng Gunung Lawu itu menghambat pekerjaan. Ruas tersebut merupakan akses ke sejumlah lokasi wisata alam lereng Lawu dan ke pusat kuliner di wisata Ngargoyoso.  

 “Kita sulit melarang  mobilitas truk tersebut karena bukan kewenangan kita dan untuk meminta para pengusaha air minum untuk  memperbaiki jalan itu juga bukan kewenangan kami, lagi pula ini jalan umum yang boleh dilewati.” Jelas Edhi. (joe)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya