Ekonomi & Bisnis

Hore! BURGER KING Akhirnya Hadir di Solo!

Ekonomi & Bisnis

29 Mei 2018 20:45 WIB

Suasana pembukaan Outlet Burger King di Solo Paragon Mall. (solotrust.com/rum)

SOLO, solotrust.com - Burger King secara resmi telah hadir di Kota Solo pada Senin (29/5/2018). Brand restoran cepat saji asal Amerika Serikat tersebut langsung menawarkan beragam promo bagi masyarakat Solo.

Marketing Manager Burger King Indonesia, Utami Dewi memaparkan Burger King mulai expansi ke beberapa daerah di Indonesia sejak tahun 2017 sehingga tidak hanya terpusat di Jakarta saja.



"Kita memilih Solo karena merupakan kota yang berkembang perekonomiannya. Kita sangat terkejut karena tiap kali buka di daerah animonya luar biasa, dilihat dari banyaknya antrian," ujarnya pada media, Selasa (29/5/2018).

Menurut Dewi, tak ada alasan khusus buka di bulan Ramadan. Meski begitu, ia melihat Idul Fitri adalah momen bagus untuk dimanfaatkan.

"Target saat pembukaan, Burger King bisa melayani 1000 customer per- hari. Saya yakin di beberapa hari ke depan pasti lebih bagus," ujarnya.

Soal ciri khas, ia menjelaskan, Burger King identik dengan plain grilled beef. Adapun ikon produknya adalah Whopper yang sudah mendunia. Whopper merupakan burger berukuran besar dengan pilihan mozzarela, cheese atau spicy.

Untuk semakin menarik minat masyarakat, Burger King menawarkan bermacam program. Seperti promo bertajuk King Deal, dengan Rp 25 ribu konsumen bisa mendapat paket berupa burger, kentang dan minum atau nasi ayam dan minum.

"Khusus untuk bulan Ramadan, ada paket BK Bukber seharga Rp 25 ribu, sudah termasuk ayam, nasi, teh dan cheesy waffle fries," katanya.

Pihaknya juga membuka layanan pesan antar (delivery) serta menjalin kerjasama dengan gojek.

Outlet Burger King di Solo Paragon Mall tepatnya di area foodwalk, berkapasitas sekitar 100 orang lebih. Waktu operasional sesuai dengan jam buka dan tutup mall yaitu jam 09.00 WIB – 21.00 WIB

Sudah sejak tahun 2017 Burger King melakukan ekspansi ke beberapa daerah. Sebelum buka outlet di kota Solo, Burger King juga telah buka gerai di kota Semarang pada April 2018. (Rum)

(wd)